Training and Development in the Age of COVID-19 for ASEAN PSTI Members

Ciawi-PPKASN. Pusat Pengembangan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara telah berpartisipasi dalam program virtual  Training and Development in the Age of COVID-19 ASEAN for PSTI Members yang diselenggarakan oleh Civil Service College Singapura selama dua hari dari tanggal 23 sampai dengan 24 Juli 2020.

Diikuti 8 negara ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam dan tentunya yang menjadi tuan rumah yaitu negara Singapura. Indonesia yang diwakili Pusbangpeg ASN BKN mengirimkan 4 delegasinya Iwan Hermanto, M.Inf.Sys., Diki Pramadi, S.IP., MPA, Rr. J. Nunik W., S.Sos., MA., dan Maysalina Fryandari, S.Psi., MA.

Acara tersebut bertujuan untuk berbagi ilmu dan juga pengalaman diantara anggota komunitas institusi pengembangan kepegawaian negara ASEAN dalam menghadapi era pandemik COVID-19 ini. Dalam acara tersebut Pusbangpeg ASN BKN memaparkan mengenai produk layanan digital yang sudah dikembangkan berupa website, pelatihan daring, e-pusbang yang membantu pengelolaan penyelenggaraan pelatihan, e-registration, e-evalution atau monev secara daring, e-learning PIK, e-certificate dan presensi daring. Pemaparan mengenai e-certificate dan presensi secara daring mendapat antusiasme yang sangat tinggi diantara para peserta.

Selain mendapat pengetahuan yang sangat bermakna, acara ini juga membantu untuk membangung jejaring yang lebih luas lagi secara internasional, dalam hal ini regional ASEAN, agar Indonesia lebih dikenal luas di negara luar. -don-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *