Launching e-Pusbang

Ciawi-PPASN. Penyelenggaraan kegiatan di Pusat Pengembangan ASN tahun 2019 secara bertahap menyesuaikan dengan era perubahan, salah satunya pengaplikasian e-pusbang. Dimulai dengan sosialisasi kepada seluruh pegawai Pusat Pengembangan ASN pada Selasa (29/01/2019), Kepala Pusat Pengembangan ASN Ahmad Jalis pada sambutannya mengutarakan pentingnya penerapan teknologi informasi agar instansi mampu menyesuaikan dengan perubahan zaman yang sekarang sudah serba digital.

Sosialisasi diberikan kepada seluruh pegawai Pusat Pengembangan ASN, dimulai dengan pengenalan aplikasi, registrasi, dan tata cara menggunakan aplikasi. Penanggungjawab e-pusbang Eko Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini e-pusbang sudah bisa digunakan untuk keperluan pelatihan. Manajemen kegiatan, template dokumen, penggunaan kelas, dan evaluasi adalah beberapa fitur yang sudah siap diimplementasikan untuk keperluan pelatihan.
Aplikasi lain yang sudah siap digunakan juga adalah e-learning yang untuk pertama kali akan digunakan untuk keperluan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). Sementara yang saat ini sedang dikembangkan dalam aplikasi e-pusbang adalah fitur e-PIK sebagai bentuk digitalisasi dari bidang Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK). E-PIK dibuat dengan tujuan mempermudah jalannya perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban jalannya kegiatan belajar mengajar, baik bagi mahasiswa, pengajar, maupun penyelenggara. Rencana kedepan juga akan dikembangkan fitur e-reservation untuk Bagian Umum, integrasi e-pusbang dengan Index Development Program (IDP), Analisis Kebutuhan Diklat (AKD), dan pembuatan fitur notifikasi. -rif-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *