(0251) 8246800
pusbang@bkn.go.id
Bogor, Jawa Barat, INA.
blog-img
27/07/2022

Pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN Kerjasama MA

Maysalina F | Pelatihan MASN

PPKASN, Juli 2022-Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Pusdiklat Menpin MA Angkatan 2

Rabu, 27 Juli 2022 tepat pukul 08.30, dibuka secara resmi Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen ASN Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Pusdiklat Menpin MA Angkatan 2 setelah beberapa waktu lalu diselenggarakan Angkatan 1. Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal atas Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Pusdiklat Menpin MA di Tahun 2022 ini. Kegiatan ini dihadiri oleh undangan dari lingkungan Badan Kepegawaian Negara, Mahkamah Agung, para peserta dan penyelenggara. Para peserta yang berjumlah 40 ini adalah para pejabat pengelola kepegawaian dengan jabatan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dengan level Pengawas dari satuan kerja Mahkamah Agung yang berjumlah 920 Pengadilan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam acara pembukaan pelatihan ini, Kepala Pusdiklat Menpin Mahkamah Agung, dalam arahannya menyampaikan rasa bangganya akan Kerjasama yang terjalin dan berharap agar Kerjasama ini ditingkatkan karena para pejabat pengelola kepegawaian Mahkamah Agung yang terbagi di beberapa level ini membutuhkan pengetahuan yang baik akan Manajemen ASN.

Agenda ini didasari oleh Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Kompetensi Teknis Manajemen Aparatur Sipil Negara, yang bertujuan untuk memberikan bukti akuntabilitas kepada masyarakat akan ASN yang berkompetensi, selain itu agenda ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran kebutuhan kompetensi untuk mencapai efisiensi nasional. Manfaat dari agenda ini juga agar terukurnya kompetensi ASN dan memberikan kepastian kebutuhan kompetensi ASN.

Pelatihan dilangsungkan secara daring dari tanggal 27 Juli sampai dengan 1 Agustus 2022 dengan metode asynchronous dan synchronous dan pada tanggal 15 Agustus akan diagendakan uji sertifikasi kompetensi teknis Manajemen ASN dengan uji portofolio, uji tulis dan uji lisan serta wawancara dari setiap unit kompetensi yang dipilih. -donn

Bagikan Ke:

Populer