(0251) 8246800
pusbang@bkn.go.id
Bogor, Jawa Barat, INA.
blog-img
21/07/2022

Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN MA Akt 1 serta Pelatihan Teknis MASN Jabatan Fungsional Akt 10

Maysalina F | Pelatihan MASN

PPKASN, Mei 2022-Pembukaan Gabungan Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN MA Akt 1 serta Pelatihan Teknis MASN Jabatan Fungsional Akt 10

Pada hari Selasa, 19 Juli 2022, tepat pada pukul 08.00 WIB dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN, Bapak Bajoe Loedhi Hargono, Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Mahkamah Akt 1 serta Pelatihan Teknis MASN Jabatan Fungsional Akt 10. Para peserta dengan status Pegawai Negeri Sipil dari berbagai instansi berjumlah total 79 peserta.

Para peserta kelas Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Mahkamah Agung Akt 1 terdiri dari 39 para pejabat pengelola kepegawaian dari berbagai satuan kerja Mahkamah Agung yang tersebar di penjuru Indonesia diantaranya adalah dari PN Penajam, PN Pulau Punjungm PN Wonogiri, PN Mentok, PA Blambangan Umpu, PA Bengkulu, PA Karangasem, PA Buol, PN Kepahiang, PN Brebes, PN Serrang, PA Pandanm PA Negara, MS Meulaboh, PTA Kepulauan Bangka Belitung, Badan Pengawasan, PTA Mataram, PA Indramayu, PA Jambi,  PT Nusa Tenggara Barat, PT TUN DKI Jakarta, PTA Kendari, PA Sragen, DILMIL I-07 Balikpapan, PA Sleman, PN Tarutung, PA Kuala Pembuang, PN Nanga Bulik, PN Purwodadi, PTA Palembang, PTA Pekanbaru, PN Mukomuko, PN Kab. Madiun, PN Dumai, PN Jember Kelas 1A, DILMIL I-02 Medan, PN Kepahiang, PN Masamba, PA Ambon. Pelatihan Sertifikasi Manajemen ASN Kerjasama Pusbangpeg ASN BKN dengan Mahkamah Agung Akt 1 dengan materi Penyusunan Kebutuhan dan Formasi Pegawai Negeri Sipil, melangsungkan pelatihannya pada 14 s.d 16 Juli 2022 dengan metode asynchronous atau pembelajaran mandiri dan 18-21 Juli 2022 dengan metode synchronous atau tatap muka secara virtual, dan pada 5 Agustus 2022 akan mendatang akan dilaksanakan uji sertifikasi kompetensi teknis Manajemen ASN.

Sedangkan 40 peserta pada kelas Pelatihan Teknis MASN Jabatan Fungsional Akt 10, terdiri dari pejabat pengelola kepegawaian dari instansi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kab. Langkat, Pemerintah Kab. Bekasi, Badan Keamanan Laut RI, Pemerintah Kab. Ogan Ilir, Pemerintah Kab. Pesawaran, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kab. Manggarai, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Solok. Para peserta melaksanakan kelas asynchronous pada tanggal 12-16 Juli 2022, synchronous  18-26 Juli 2022.

Pada sambutan pembukaannya, Bapak Bajoe Loedhi Hargono memaparkan bahwa para peserta agar mengikuti seluruh kelas dengan sungguh-sungguh karena para peserta termasuk ASN yang terpilih untuk mengembangkan kompetensinya dan diluar sana masih banyak ASN terutama yang baru mendapat dampak dari penyederhanaan birokrasi sebagai pejabat fungsional kepegawaian yang belum mendapat pengembangan kompetensi yang sesuai. Jadi jangan sia-siakan kesempatan langka ini untuk mendapat ilmu dari para fasilitator yang kompeten di bidang Manajemen ASN. -donn.

Bagikan Ke:

Populer