(0251) 8246800
pusbang@bkn.go.id
Bogor, Jawa Barat, INA.
blog-img
26/07/2022

Pelajaran Penting dari Penyelenggaraan Latsar CPNS Pemprov DKI Jakarta

Maysalina F | Pelatihan Dasar CPNS

PPKASN, Juni 2022-Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pembelajaran Klasikal Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2022 telah selesai dilaksanakan. Pembelajaran Klasikal ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemerintah Provinsi DKI yang digelar sebelumnya.

Peserta Pembelajaran Klasikal Latsar CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjumlah 120 orang. Peserta dibagi dalam tiga kelas dan diawasi oleh Pembina Mental, Fisik, dan Disiplin (Pembina MFD) secara ketat.

Pembelajaran Klasikal berlangsung selama lima hari, yaitu 9-14 Juli 2022. Kegiatan utama yang dilaksanakan para peserta setiap harinya meliputi Ibadah, Apel Pagi dan Malam, dan Pembelajaran di kelas dan luar ruangan.

Pembelajaran Klasikal dilaksanakan secara tatap muka di Pusbangpeg ASN.  Dalam Pembelajaran Klasikal, peserta Latsar mendapat materi seperti Pembinaan Sikap dan Perilaku, serta penguatan Agenda I, II, dan III.

Peserta Latsar juga mendapat materi Dinamika Kelompok, Kebijakan pengembangan SDM Aparatur dan Nilai-nilai ASN, Core Value and Employer Branding ASN, serta Profesionalisme ASN. Materi-materi tersebut difasilitasi oleh Widyaiswara Pusbangpeg ASN, BKPSDM DKI Jakarta, Unsur Rindam Jaya.

Iwan Hermanto, salah satu fasilitator, menekankan pentingnya pembelajaran Asynchronous bagi peserta Latsar. Ia mendapati, terdapat perbedaan signifikan antara peserta yang disiplin melakukan kegiatan Asynchronous dan yang tidak.

“Peserta yang disiplin melaksanakan kegiatan Asynchronous dapat berpartisipasi aktif dalam diskusi di kegiatan Synchronous, peserta tersebut juga menjelaskan tugas yang dibuatnya saat Asynchronous dengan baik, ” jelas Iwan. -donn, -ret.

Bagikan Ke:

Populer