Sesma: CPNS Harus Fokus

Ciawi-PPASN. Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III kembali diselenggarakan di Pusat Pengembangan ASN BKN. Sejumnlah 96 CPNS dari tiga instansi yaitu Pemerintah Kota Bekasi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan BKN, Senin (08/07/2019) ini mengikuti kegiatan perdana Latsar CPNS yaitu acara pembukaan oleh Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf.

Gelombang Latsar CPNS kali ini terbagi dalam angkatan V, VI dan VII Golongan III setelah sebelumnya 5 angkatan Golongan III dan 1 angkatan Golongan II sudah lebih dahulu lulus.

Pada sambutannya, Supranawa Yusuf menyinggung masalah CPNS milineal saat ini yang kurang disiplin. Beliau sangat mendukung diberikannya materi-materi pada Latsar khususnya materi bela negara dalam pelatihan, dengan harapan mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan mereka setelah bekerja di instansi masing-masing.

Labih dari itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar fokus pada Latsar. “Latsar hanya sekali, mau gak mau harus lulus. Adik-adik harus fokus, harus konsentrasi pada semua materi yang diberikan. Kalau sudah masuk di area Latsar, semua pikiran dan tenaga harus difokuskan untuk mengikuti pelatihan. Jangan terganggu dengan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan Latsar. Jika Adik-adik tidak lulus pada Latsar ini, maka gagal sudah untuk diangkat menjadi PNS”, ujar Sesma. -rif-