Off Campus, Trus Ngapain?

Ciawi-PPASN. Seminar rancangan aktualisasi untuk Latsar CPNS gelombang II sudah selesai dilaksanakan. Jumat (26/04/2019) lalu, 96 CPNS Golongan III dari BKN, BPOM dan Pemerintah Kota Bekasi sudah memaparkan rancangan aktualisasi yang akan mereka lakukan di hadapan penguji, mentor dan coach. Lantas, apa saja sih yang dilakukan peserta Latsar CPNS sebelum seminar evaluasi pelaksanaan aktualisasi?

Ya, mereka sedang dalam tahap off campus. Para peserta Latsar CPNS sedang mengerjakan proyek aktualisasi di instansi tempat mereka bekerja dengan bimbingan dari mentor masing-masing, dan secara berkala melaporkan progress proyek aktualisasi mereka kepada coach. Off campus berjalan selama 30 hari kerja, kemudian mereka harus memaparkan hasil aktualisasinya dalam Seminar Evaluasi Pelaksanaan Aktualisasi.

“Terkait aktualisasi, kami masih dalam tahap realisasi kegiatan yang kami rancang sesuai dengan timeline kegiatan yang sudah kami paparkan pada saat seminar rancangan aktualisasi kemarin. Selain mengerjakan proyek aktualisasi, kami juga melakukan pekerjaan yang diperintahkan oleh atasan. Kami harus bisa membagi waktu dengan bijak agar proyek aktualisasi dapat diselesaikan tepat waktu, dan pekerjaan yang diberikan oleh atasan dapat kami laksanakan dengan baik”, ujar Zaki salah satu CPNS Golongan III yang akan ditempatkan di Bidang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan ASN Pusat Pengembangan ASN BKN untuk formasi Analis Kepegawaian. CPNS dengan nama lengkap Muzakkie Robbanie tersebut sedang mengerjakan proyek aktualisasi dengan judul “Membuat Database Bahan Pembelajaran Pelatihan Dasar CPNS”.

Masih tersisa 9 dari 15 angkatan yang mengikuti Latsar CPNS Golongan II dan III di Pusat Pengembangan ASN pada 2019 ini. 6 angkatan yang sudah mengikuti latsar gelombang I dan II sedang dalam tahap off campus dan akan mempertanggungjawabkan hasil aktualisasi mereka pascalebaran tahun ini. -rif-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *