Mahasiswa PIK Jadi Best Speaker

Ciawi-PPASN. Dua orang mahasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) BKN menang kompetisi debat. Mereka adalah Anung Budi Sutantiyo (Best Speaker I) dan Arya Dwari Rahmani (Best Speaker III). Keduanya merupakan mahasiswa PIK BKN Angkatan XI yang mewakili Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bogor pada kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni (Disporseni) Nasional UT 2019 yang berlangsung selama sembilan hari mulai tanggal 28 Agustus hingga 5 September 2019 di Kantor UT Pusat, Pamulang, Tangerang Selatan, dengan tema “Mengukuhkan Konektivitas Bangsa Melalui Sportivitas dan Kreativitas”.

Dilansir dari laman resmi UT, Disporseni Nasional UT 2019 diikuti oleh 571 peserta dan 128 official dari 39 UPBJJ-UT, 1 Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri UT (PPMLN), serta 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya, yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhamadiyah Jakarta, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Pamulang, Universitas Pakuan Bogor, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan Universitas Merdeka Malang. Perlombaan dan pertandingan dibagi ke dalam tiga cabang, yaitu Diskusi Ilmiah yang meliputi Lomba Debat dan Lomba Inovasi Teknologi Informasi, Olah Raga meliputi Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Catur, serta Seni yang meliputi Lomba Tari dan Lomba Seni Suara.

Berkat prestasi Anung dan Arya pada debat tersebut, mereka dipercaya untuk mewakili UT dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Tahun 2020 mendatang. -rif/ary-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *