Assessment Pejabat Pusat dan Daerah

Ciawi-PPASN. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Pusat Penilaian Kompetensi ASN melakukan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator bertempat di Kantor Pusat Pengembangan ASN BKN Ciawi. Peserta berasal dari instansi pusat dan daerah, yaitu Mahkamah Agung, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, BNP2TKI, Badan Informasi Geospasial, Badan Narkotika Nasional, Badan Siber dan Sandi Negara, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Arsip Nasional Republik Indonesia, Wilayah Kerja Kantor Regional XI BKN Manado dan Wilayah Kerja Kantor Regional XIV BKN Manokwari.

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN Purwanto dalam pengarahannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi, dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan seluruh elemen bangsa. Kegiatan penilaian yang akan berlangsung dari 17 sampai dengan 19 September 2019 ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh BKN untuk membantu instansi daerah menyusun profil PNS dengan menyediakan data-data atau profil pejabat yang akan menduduki atau sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui mekanisme penilaian yang objektif dan transparan.

Hari pertama, para peserta diuji dengan studi kasus, diskusi dan tes kompetensi menggunakan sistem CAT BKN, sementara hari berikutnya dilakukan wawancara oleh para asesor. -rif-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *