Ada Bule, Ada Warga Lokal, Ada Apa Dengan Pusbang?

Ciawi-PPASN. “Panas”nya isu politik pasca pemilu di Indonesia tidak menghalangi niatan ASN Thailand berkunjung ke Pusat Pengembangan ASN BKN. Ya, pada Rabu (22/05/2019) Pusat Pengembangan ASN BKN kedatangan tamu dari Office of the Civil Service Commission (OCSC) Thailand dalam rangka benchmarking terkait pengembangan ASN.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada Senin (20/05/2019), tim OCSC Thailand lebih dahulu melakukan benchmarking ke Kantor BKN Pusat Jakarta terkait pengaplikasian Computer Assisted Test (CAT) yang dinilai berhasil memfasilitasi proses rekrutmen secara transparan dan efektif. (baca: http://www.bkn.go.id/berita/komisi-asn-thailand-ocsc-gali-informasi-tentang-sistem-rekrutmen-asn-di-indonesia-melalui-cat-bkn)

Disambut di ruang rapat gedung Gede oleh Kepala Pusat Pengembangan ASN Ahmad Jalis beserta jajarannya, tim OCSC Thailand yang ditemani oleh Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN Bajoe Loedi, mengikuti pemaparan program pengembangan ASN yang sudah berjalan seperti Sertifikasi Manajemen ASN, Pelatihan Fungsional dan Teknis Manajemen ASN, juga program magang yang disampaikan oleh Abdul Aziz Luthfi.

Benchmarking ini merupakan bagian dari proses kerja sama yang akan dilakukan BKN dengan OCSC terkait peningkatan sistem manajemen ASN kedua negara di masa yang akan datang.

Usai benchmarking, Pusat Pengembangan ASN BKN kedatangan warga sekitar. Ada apa? Apakah ada demo juga seperti di Jakarta?

Tentu saja tidak!

Mereka adalah kaum dhuafa yang akan diberikan santunan berupa sembako, uang tunai dan pakaian. Bakti sosial merupakan agenda rutin yang dilakukan pada bulan Ramadhan khususnya bagi warga sekitar. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad saw yang menganjurkan kita untuk berbuat baik kepada tetangga yang artinya: “Kalau kamu memasak sayur, maka perbanyaklah kuahnya. Kemudian lihatlah keluarga dari tetanggamu. Dan berilah mereka daripadanya dengan baik”. (HR Muslim: 2625) -rif-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *